Pasang Google Translate di Blog

Pasang Google Translate di Blog - Halo sobat! Portal Blogger, Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Pada Artikel yang akan kami bagikan kali ini berjudul Pasang Google Translate di Blog, semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga bermanfaat di setiap informasi isi postingan Artikel Belajar Blog, Artikel Tips blog, yang sudah kami tulis ini. Simak terus artikel ini sampai selesai ya. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Pasang Google Translate di Blog
link : Pasang Google Translate di Blog

Baca juga


Pasang Google Translate di Blog

Pasang Google Translate di Blog

Begitu banyak google mengeluarkan widget dan tools gratis yang dapat dipasang di blog. Selain google search, google juga memberi kemudahan bagi kita dengan menyediakan layanan berbentuk widget, yaitu google Terjemah. Google terjemah memiliki fungsi yang sama dengan google translate atau terjemah pada menu yang terdapat pada search engine google, mengartikan berbagai bahasa yang ingin kita artikan.

Google terjemah sangat berguna untuk dipasang pada blog, sehingga memudahkan pengunjung blog dari negara lain yang memiliki bahasa berbeda untuk dapat mengerti/mengartikan artikel yang kita posting didalam blog. Biasanya google terjemah dipasang oleh blog atau website yang memfokuskan pengunjung blognya dari negara dan bahasa berbeda.- cara membuat blog.

banyak sekali tool terjemah yang sudah disediakan oleh blogger, namun banyak juga para blogger yang tidak puas dengan tool terjemah itu. Sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan google terjemah dan memodifikasinya dengan beragam style sesuai dengan keinginan dan kreatifitas mereka. Disini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat atau memasang google terjemah standar diblog. Untuk itu simak terus tutorial pada Portal blogger berikut cara memasang google terjemah berikut ini.


Google Terjemah


Cara memasang google terjemah di blog sangat mudah, langkah awal untuk memasangnya di blog adalah:

1. Login ke ID/akun blogger Anda
2. Kemudian buka situs ini https://translate.google.com/manager/website/ untuk mengambil kode/script google translate yang akan dipasang di blog.
3. Lakukan customisasi bentuk google terjemah sesuai keinginan dan petunjuk yang telah diberikan
4. Jika sudah selanjutnya, klik "Get Code"
5. Tahap ini selesai, kode yang telah diberikan google tinggal tempel atau masukkan ke template blogger anda.

Memasang Google Translate


1. Setelah login ke akun blogger Anda, kemudian klik menu dropdown, dan pilih "template"

2. Selanjutnya klik "Edit HTML" lalu copy-paste script google terjemah / translate yang pertama dibawah kode <head>
3. Selanjutnya, klik simpan template Anda, lanjutkan dengan klik "Tata Letak" yang ada pada menu bar sebelah kiri
4. Kemudian klik "Tambah Gadget" dan pilih "HTML/JavaScript"
5. Copy-paste script google terjemah / translate yang dua kedalam form yang muncul, lalu save/simpan dan lihat hasilnya.

Nah, sampai disini anda sudah berhasil memasang Google Translate pada Blog anda. Sekian dulu artikel tentang cara Pasang Google Translate di blog, semoga bermanfaat. Sampai ketemu kembali pada artikel selanjutnya. Terima kasih. Salam Sukses.


Demikianlah Artikel Pasang Google Translate di Blog

Sekian dulu artikel tentang Pasang Google Translate di Blog kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Terima kasih dan Salam Sukses

Anda sekarang membaca artikel Pasang Google Translate di Blog dengan alamat link https://feedsspot.blogspot.com/2020/08/pasang-google-translate-di-blog.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »