Cara Mendaftarkan Website Di Google

Cara Mendaftarkan Website Di Google - Halo sobat! Portal Blogger, Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Pada Artikel yang akan kami bagikan kali ini berjudul Cara Mendaftarkan Website Di Google, semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga bermanfaat di setiap informasi isi postingan Artikel Tips blog, Artikel Tips Seo, yang sudah kami tulis ini. Simak terus artikel ini sampai selesai ya. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mendaftarkan Website Di Google
link : Cara Mendaftarkan Website Di Google

Baca juga


Cara Mendaftarkan Website Di Google

Cara Mendaftarkan Website Di Google

Cara Mendaftarkan Website Di Google
Cara Mendaftarkan Website Di Google

Mendaftarkan situs di google merupakan perihal yang patut anda jalani bila Anda mau google mengindex situs dan postingan yang anda postingkan dalam situs anda. Tidak hanya itu dengan mendaftarkan situs yang Anda miliki ke google pastinya bakal berdampak serta tingkatkan jumlah pembaca situs/blog anda. Kenapa demikian? sama halnya seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, kala situs/blog dan postingan yang anda posting telah terindex oleh google terlebih masuk pada halaman utama google serta dicari orang banyak orang, hingga secara otomatis pelanggan/pembaca situs anda terus mambanjiri situs/blog anda, dan memungkinkan situs/blog anda juga akan memperoleh Pagerank dari google. Tidak cuma anda, para sesepuh serta master seo pun ikut menganjurkan supaya website ataupun Situs/blog agar didaftarkan ke google.

Mendaftarkan Situs/blog ke Google merupakan salah satu metode yang bertujuan untuk mengoptimasi situs/blog, tetapi bila situs anda hanya buat individu, maksudnya cuma orang- orang tertentu saja yang bisa mendatangi situs anda ataupun cuma berisikan curhatan individu, mendaftarkan situs ke google bukanlah sangat berarti, tetapi bila anda ingin situs/blog anda mau bersaing serta memperoleh posisi tertentu di google serta mau memperoleh popularitas, perihal ini merupakan perihal sangat penting serta wajib Kamu jalani. Membuat situs serta mempunyai situs akan menjadi sesuatu yang disayangkan tanpa adanya pengoptimalisasian Situs yang kita miliki. Disini saya akan berbagi tentang bagaimana metode mendaftarkan situs ke google webmaster berikut ini.


Mendaftarkan Blog di Google Webmaster


  1. Silahkan kunjungi www.google.com/addurl
  2. Pada kotak URL, silahkan masukkan alamat blog Anda, misal : http://feedsspot.blogspot.com/
  3. Masukkan kode Capta lalu klik Sumbit Request



Langkah selanjutnya mengambil kode verifikasi untuk dipasang keblog dari google webmaster tool, caranya perhatikan penjelasan berikut ini.

1. Buka google webmaster tools

2. Klik tab Manage site/Kelola situs

4. Tambahkan atau hapus pengguna

5. Disebelah kanan alamat email Anda terdapat opsi Owner site/pemilik, klik opsi tersebut, kemudian klik laman verifikasi pemilik.

6. Lalu pilih "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda"  (opsi ini berada di atas)

Nah, pada halaman ini terdapat 4 pilihan verifikasi diantaranya yaitu menggunakan :
  • Tag HTML
  • Google Analytic
  • Penyedia nama domain
  • Unggahan file HTML
Klik pada pilihan pertama, yaitu "Tag HTML" Anda Akan diberikan Tag atau Kode verifikasi, seperti dibawah ini
contoh:
<meta content='aRZ5ubdJOQEHD7fq_eTQ3UnGHhDHCOXcnThbBcH2Cqs' name='google-site-verification'/>

7. Masuk dan Login pada situs anda ( blogger.com ), kemudian dalam halaman Template, pilih >> tab Edit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy dibawah atau setelah tag :
<title><data:blog.pageTitle/></title>

( tag <title><data:blog.pageTitle/></title> posisinya berada diatas atau jika bingung silahkan gunakan ctrl+f atau bisa juga menggunakan F3 untuk mempermudah pencarian kode tersebut )

Setelah selesai klik tombol >> Save Template / Simpan Perubahan.

8. Kembali ke halaman google webmaster tool. kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.

9. Jika berhasil ter Verifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa website atau blog anda telah terverifikasi, kemudian klik lanjutkan.


Sebenarnya pada kondisi seperti ini sudah cukup mendaftarkan situs anda pada page add url, pada saata anda malakukan verifikasi situs ataupun blog serta dinyatakan success ataupun lagi diproses, situs ataupun blog anda telah terdaftar ke search engine google. Tetapi guna menguatkan verifikasi kepemilikan suatu situs hingga pemasangan meta tag verifikasi ini sangat menolong, hal ini merupakan statment dari google.

Demikianlah bimbingan metode mendaftarkan situs di google yang bisa bagikan, mudah- mudahan bermanfaat serta berguna untuk anda. kami akan terus membagikan informasi-informasi yang bermanfaat, kunjungi dan ikuti terus kami di blog ini sehingga akan dapat pembaharuan data seputar blogging spesialnya blogger serta SEO dan data yang lain yang pastinya pula berguna untuk anda serta menambah wawasan tentang dunia internet.


Demikianlah Artikel Cara Mendaftarkan Website Di Google

Sekian dulu artikel tentang Cara Mendaftarkan Website Di Google kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Terima kasih dan Salam Sukses

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendaftarkan Website Di Google dengan alamat link https://feedsspot.blogspot.com/2020/07/cara-mendaftarkan-blog-di-google.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »