Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!

Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini! - Halo sobat! Portal Blogger, Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Pada Artikel yang akan kami bagikan kali ini berjudul Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!, semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga bermanfaat di setiap informasi isi postingan Artikel Blogger, yang sudah kami tulis ini. Simak terus artikel ini sampai selesai ya. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!
link : Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!

Baca juga


Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!


Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!

Sebelum membuat Blog, pertimbangkan hal hal di bawah ini.

Jika menulis adalah sebuah seni, maka, blogging adalah salah satu cara menggunakan kata untuk menciptakan sebuah seni. Hal ini karena orang yang melakukan blogging adalah orang yang artistik dalam pengertian mereka sendiri, dengan hati-hati memilih kata yang terbaik yang  menggambarkan perasaan mereka, sentimen, keinginan, harapan dan segala sesuatunya. 

Pada dasarnya, blog pertama kali diperkenalkan sebagai weblog yang merujuk ke sebuah "server log file." yang diciptakan ketika web Logging menghantam pasar virtual. Sejak didirikan pada pertengahan 1990-an, web Logging secara bertahap jenuh, komunitas virtual akhirnya membuat Internet yang layak sebagai sumber informasi yang lebih besar.  Namun, dengan web logging, Anda masih memerlukan situs web dan nama domain, tetapi dengan blogging, Anda hanya membutuhkan account pada penyedia blog. 

Dalam kebanyakan kasus, jenis blog ini gratis. Berbagai jenis blogging di industri, Journal pribadi  menjadi landasan bersama bagi orang yang ingin dikenal di seluruh dunia. Namun, tidak secara harfiah terkenal karena ini bukan kasus yang populer atau terkenal kepribadian.  Umumnya, blog yang dibuat untuk penggunaan pribadi. Seperti jurnal, orang dapat menulis petualangan sehari-hari dan ide apa pun yang ingin ekspresikan secara online.  Namun demikian, dengan munculnya bisnis online, blog secara bertahap bergeser tujuannya sebagai penyedia  peluang bisnis untuk meningkatkan produktivitas mereka secara online. Bisnis blog  pada dasarnya, dibuat untuk mengiklankan layanan atau produk dari situs web tertentu atau bisnis online dalam rangka untuk meningkatkan penjualan online.  

Selain itu, blog bisnis juga salah satu cara untuk mempromosikan perusahaan sehingga pembaca lain akan tahu bahwa perusahaan tertentu eksis secara online. Dengan blog, pengusaha dapat menetapkan nama di pasar virtual melalui artikel yang sangat berguna sebagai informasi.  Anda dapat menghasilkan uang dari blog, dengan sindikasi ke bisnis online milik anda. Hal ini dapat dilakukan melalui teknologi RSS.  Jadi, jika Anda berpikir untuk membuat sebuah blog, baik untuk bisnis atau untuk pribadi, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam membuat blog, agar blog Anda menjadi salah satu blog yang menarik secara online.  Caranya:
Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!


1. Pertimbangkan audiens Anda
Jika blog yang Anda miliki adalah blog pribadi,  lebih baik mempertimbangkan pikiran pembaca Anda.  Anda harus memikirkan sesuatu yang akan menarik perhatian mereka.  Sebagian besar alasan orang yang menulis blog sama sekali tidak terbatas pada motif pribadi mereka sendiri. Kebanyakan dari mereka akan senang untuk menjadi "mendengar" (atau membaca). Oleh karena itu, sangat penting  setiap orang dapat mengerti tentang tulisan anda, tidak perlu bahwa pembaca ini ada bungannya dengan hal itu yang terpenting  mereka dapat memahaminya. 

2. Gambar atau Foto
Yang akan Membuat blog Anda bernilai sesuai dengan upaya browsing pembaca Anda, hal itu akan sangat menyenangkan jika Anda akan menaruh beberapa gambar di dalamnya. Ini bukan berarti Anda harus menempatkan foto diri Anda sendiri.  Selama itu tidak menimbulkan bahaya atau penghinaan kepada siapa pun yang akan membaca blog Anda.

3. Membuat blog konstruktif dan bermanfaat
 Anda bebas untuk menulis apa pun yang Anda inginkan, akan lebih baik untuk membuat beberapa Write-up yang akan bermanfaat bagi pembaca Anda. Teknologi informasi yang Anda miliki menjadi lebih baik dan cenderung untuk memberikan informasi daripada hiburan unik belaka.

 4. Hindari membuat blog multifaset dan rumit
Untuk memiliki blog yang menarik, cobalah untuk tidak menggunakan beberapa kata yang sangat teknis dan muluk. Bukan wacana ilmu pengetahuan atau perdebatan yang Anda buat, akan jauh lebih baik dengan menempelkan fakta sederhana,  singkat dan informatif.  Ingatlah bahwa kebanyakan orang yang menggunakan Internet biasanya melakukan lebih banyak pemindaian daripada meneliti setiap kata dalam tulisan. Oleh karena itu, lebih baik untuk membuat blog yang tidak membuat pembaca Anda bosan karena memiliki artikel yang panjangi.

Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!
5. Buatlah interaktif sebanyak mungkin
Apabila anda mahir dalam komunikasi maka membuat blog Anda lebih interaktif. Dengan menempatkan beberapa klip video atau audio di blog Anda.  Anda bahkan dapat menempatkan area untuk komentar atau untuk beberapa masukan. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan beberapa respon atau reaksi dari pembaca anda. Siapa tahu, Anda mungkin akan mendapatkan beberapa teman hanya karena sudah membuat mereka merasa nyaman dengan tulisan di blog anda.  

Memang, blog tidak diciptakan hanya untuk kesenangan pribadi saja. Namum memiliki tujuan yang lebih luas lagi di dunia Internet.  Oleh karena itu, bagi orang yang ingin memanfaatkan hobby mereka dalam hal menulis, maka blog adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya.

Ini adalah beberapa pemikiran secara pribadi saja, mungkin ada hal lain yang menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting dilakukan sebelum membuat blog, silahkan tulis di kolom komentar, agar kita bisa saling berbagi dan bertukar fikiran demi kebaikan bersama.



Demikianlah Artikel Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini!

Sekian dulu artikel tentang Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini! kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Terima kasih dan Salam Sukses

Anda sekarang membaca artikel Sebelum Membuat Blog, Pertimbangkan Hal ini! dengan alamat link https://feedsspot.blogspot.com/2020/07/sebelum-membuat-blog-pertimbangkan-hal.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »