5 Tips Genius Menulis Blog

5 Tips Genius Menulis Blog - Halo sobat! Portal Blogger, Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Pada Artikel yang akan kami bagikan kali ini berjudul 5 Tips Genius Menulis Blog, semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga bermanfaat di setiap informasi isi postingan Artikel Writer, yang sudah kami tulis ini. Simak terus artikel ini sampai selesai ya. Baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Genius Menulis Blog
link : 5 Tips Genius Menulis Blog

Baca juga


5 Tips Genius Menulis Blog

5 Tips Genius Menulis Blog

Sebelum membuat sebuah web blog yang harus diingat adalah blog/ web merupakan sebuah kumpulan data atau informasi yang tertuang kedalam sebuah tulisan, tentunya tidak terlepas dari menulis, dalam menulis di web juga sangat disarankan untuk lebih teliti dan berhati menggunakan kata, terutama dalam penyusunan kata dan kalimat. Sehingga mudah untuk di pahami oleh pemabaca. Jika tidak, tentu bakal berakibat kurang baik pada web/blog anda dan pastinya itu sangat merugikan. Disini saya akan membagikan 5 Tips Genius menulis web/blog agar menjadi salah satu web/blog rujukan bagi pembaca anda.

5 Tips Genius Menulis Blog

1. Sebagai penulis yang baik, sangat disarankan agar banyaklah membaca (artikel, majalah, berita dll). Seseorang penulis, pastilah pula seseorang pembaca.Tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri dalam mendapatkan referensi data dan informasi terupdate. sederhananya, gimana anda dapat menciptakan tulisan yang bermutu, dalam bidang bisnis serta manajemen misalnya, bila anda hampir tidak sempat membaca berbulan- bulan lamanya. Penulis yang baik akan terus memproduksi gagasannya yang renyah serta up to date. Nah, dari mana sumber inspirasi serta gagasan itu dapat bila anda malas membaca.

untuk diketahui membaca bukan cuma memperoleh sumber gagasan serta insipirasi buat bahan menulis. Membaca utamanya akan mendidik otak Anda dalam menuangkan ide dan gagasan secara logis serta sistematis. Namun bagi anda yang sampai saat ini masih belum memiliki kebiasaan membaca tidak perlu khwatir, jika anda benar benar berniat ingin membangun web/blog maka degan sendirinya anda akan terbiasa membaca beberapa informasi yang anda butuhkan dari berbagai sumber. Proses ini membuat anda terlatih dalam menyusun dan merangkai kata per kata sehhingga menjadi sebuah kalimat yang baik serta gurih dibaca.

Kebalikannya, orang yang tidak ingin membaca umumnya menemui kesusahan buat menulis rangkaian kata dengan baik. Lantaran tidak sering membaca, otaknya jadi tidak terlatih buat menyusun kalimat dengan struktur yang baik. Wujud tulisannya, walaupun cuma satu pragraf kerap berantakan serta tidak gampang dimengerti.

Blog/web yang dihasilkan akan jauh berbeda ketika penulis memiliki banyak referensi


2. Dalam Menciptakan sebuah karya tulisan yang baik, usahakan agar senantiasa memproduksinya dengan bahasa yang gampang dicerna dan menggunakan kata kata sederhana, karena anda tidak pernah tau persis latar belakang para pembaca dari tulisan anda. Ilustrasi berbentuk contoh, cerita ataupun cerita yang menyentuh hari merupakan salah satu elemen yang amat dibutuhkan ketika menyusun tulisan yang bermutu.

walaupun demikian, tidak sedikit penulis yang menyampaikan ide dan gagasannya menggunakan padanan kata yang kurang tepat, sehingga kata demi kata yang diciptakan membuat pembaca kesulitan dalam memahami maksud dan tujuan penulis. Sebisa mungkin gunakanlah kalimat yang sederhana dan mudah dipahami.

Anda bisa berlatih dan mencoba dengan menulis kegiatan anda sehari hari, mulai dari anda bangun pagi, aktifitas keseharian, sampai anda hendak tidur. Kemudian mintalah saudara atau teman anda untuk membacanya, kemudian minta pendapat tentang tulisan anda tersebut.

3. Menciptakan sebuah tulisan yang baik umumnya memerlukan gaya menulis yang unik serta berkarakter, oleh Sebab itu selalu berupaya menciptakan sebuah gaya atau karakter sendiri yang menarik dan unik. Misalkan dengan menggunakan kata "sobat", "rekan" atau apapun itu yang menjadi passion dan membuat anda lebih cepat dikenal pembaca anda.

Apapun style penyusunan yang ingin Anda tulis terutama dalam membuat sebuah tulisan, selalu gunakan istilah kata yang relevan serta gurih dibaca. Hindari tulisan yang membuat pembaca anda merasa bosan dan monoton

4. Ciptakan Tulisan yang benar benar anda kuasai, dengan begitu anda akan sangat mudah menuangkan setiap ide dan gagasan menjadi sebuah padanan kata dan kalimat yang gurih. anda akan lebih detil menjelaskan informasi yang anda miliki kepada pembaca anda, tentu dengan kata kata yang mudah dimengerti.

Diawal memang tidak mudah, tapi jika anda terus berlatih maka tidak akan butuh waktu yang lama anda akan melihat perubahan signifikan yang anda alami.

5. Ciptakan tulisan yang interaktif, tapi bukan berarti dalam tulisan anda tersebut secara langsung menggunakan kata tanya kepada pembaca anda. Interatif disini adalah anda berusaha memberikan informasi sedetil mungkin, seolah menjawab pertanyaan dan kebutuhan pembaca anda ketika mereka sedang membaca tulisan anda.

Demikianlah 5 Tips genius dalam menulis sebuah blog/web,semoga bermanfaat. Jika anda merasa tulisan ini bermanfaat seilahkan anda share kepada teman atau sahabat anda lainnya, agar bisa sama sama saling berbagi kebaikan. Selamat mencoba dan belajar, teruslah berlatih maka dalam waktu yang tidak lama anda akan melihat perubahan yang luar biasa dalam diri anda.



Demikianlah Artikel 5 Tips Genius Menulis Blog

Sekian dulu artikel tentang 5 Tips Genius Menulis Blog kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Terima kasih dan Salam Sukses

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Genius Menulis Blog dengan alamat link https://feedsspot.blogspot.com/2020/07/5-tips-genius-menulis-blog.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »