Tips Membuat Link pada Artikel Blog

Tips Membuat Link pada Artikel Blog - Halo sobat! Portal Blogger, Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Pada Artikel yang akan kami bagikan kali ini berjudul Tips Membuat Link pada Artikel Blog, semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan anda ambil informasi didalamnya. Semoga bermanfaat di setiap informasi isi postingan Artikel Belajar Seo, yang sudah kami tulis ini. Simak terus artikel ini sampai selesai ya. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Membuat Link pada Artikel Blog
link : Tips Membuat Link pada Artikel Blog

Baca juga


Tips Membuat Link pada Artikel Blog

Tips Membuat Link pada Artikel Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial Tips Membuat Link, yang juga merupakan artikel terkait dari kategori Belajar SEO dalam blogger. Bila anda adalah seorang blogger, anda tentu harus mengerti bagaimana Tips membuat link pada artikel blog anda, karena walupun merupakan tutorial dasar, ini merupakan hal dalam kategori penting untuk SEO (search engine Optimization).

Sebelum memasuki pembahasan Tips Membuat Link pada Artikel Blog terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu link? mungkin ada yang bertanya demikian. Link atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan tautan adalah tulisan atau gambar yang apabila di klik akan menuju halaman tertentu sesuai dengan yang di tentukan oleh pembuat link. Sebagai contoh agar anda lebih paham silahkan Anda klik Link ini : Langkah Pertama Cara Membuat Blog Di Blogspot. Setelah Anda klik link tersebut maka Anda akan diarahkan suatu halaman dimana link itu tertuju.

Ada banyak cara membuat link, diantaranya yaitu secara otomatis dan manual, hal ini tergantung pada sebuah web yang menyediakannya. Misalkan saja blogger, pada halaman postingan disini terdapat cara membuat link secara otomatis dan manual. Jika kita ingin membuat link secara manual, maka kita harus kehalaman "Edit HTML" dan jika kita ingin membuat link secara otomatis maka kita harus kehalaman "Compose" dan terlebih dahulu kita memblock kata yang akan diberikan link, kemudian memasukan alamat link kedalam form yang telah disediakan.

Contoh HTML dasar untuk membuat link seperti dibawah ini :

<a href="alamat link">kata yang ingin dijadikan link</a>
 Perhatikan kata yang berwarna merah "alamat link" dan "kata yang ingin dijadikan link", untuk mendapatkan link anda bisa mengcopy dari browser anda.

Contoh dalam pengaplikasiannya :
< a href="https://feedsspot.blogspot.com/2020/08/rahasia-mendapatkan-jutaan-backlink.html</a>

Maka bentuk yang dihasilkan link diatas menjadi seperti dibawah ini :

Rahasian mendapatkan jutaan backlink

Untuk membuat link dalam Artikel blogger silahkan perhatikan penjelasan dibawah ini :


1. Silahkan login ke blogger, lalu buatlah sebuah postingan baru.
2. Silahkan isi dengan artikel yang anda inginkan.
3. Tandai/block kata-kata yang ingin anda buat link (tautan).
4. Klik tool untuk membuat link, lihat gambar di bawah :

cara membuat link, membuat link

5. Isilah dengan alamat link tujuan yang anda inginkan. Lanjutkan dengan klik OK.
6. Silahkan publikasikan jika anda rasa semua telah siap.
7. Silahkan lihat hasilnya. Kalau semuanya sudah benar, kata-kata tadi akan menjadi sebuah link.
8. Selesai,

Untuk membuat link di sidebar perhatikan penjelasan dibawah ini :

1. Silahkan login ke blogger dengan akun anda.
2. Klik pada nama blog anda.
3. Klik menu Tata Letak
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pada widget HTML/Javascript
6. Buat kode HTML untuk membuat link yang telah saya terangkan diatas.
<  a href="https://feedsspot.blogspot.com/2020/08/rahasia-mendapatkan-jutaan-backlink.html</a>
7. Klik tombol Simpan
8. Selesai.

Demikianlah tutorial Tips membuat link Pada artikel blog, jika ada yang belum jelas silahkan bertanya melalui kolom komentar.


Demikianlah Artikel Tips Membuat Link pada Artikel Blog

Sekian dulu artikel tentang Tips Membuat Link pada Artikel Blog kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Terima kasih dan Salam Sukses

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat Link pada Artikel Blog dengan alamat link https://feedsspot.blogspot.com/2020/08/cara-membuat-link-pada-artikel-blog.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »